Tahun ke-3, Bersatu Meraih Sukses

HUT1PERJALANAN waktu mengantarkan kami pada tahun ketiga keberadaan perusahaan ini yang bergerak di bidang pertambangan batu bara. Senin, 2 Februari 2015, pagi hari, tasyakuran atas keberadaan kami, PT Bara Kumala, PT Aditama Energi dan PT Sinet,  yang sudah mengarungi tiga tahun berdiri sejak 2011 lalu kami gelar dengan acara sederhana.

Seperti tahun pertama dan tahun kedua, tempat biasa kami pilih untuk menggelar HUT ke-3 ini yaitu di halaman kantor Site Job Kutai Lama, Sungai Pangkalan, Kutai Lama, Kutai Kartanegara. Dan masih seperti tahun lalu, perayaan hari lahir perusahaan ini juga kami rangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami sudah memiliki PT Bara Kumala Grup, (BKG) yang menaungi seluruh perusahaan utama. BKG memiliki tugas mengawasi tiga perusahaan yang ada sehingga harapan ke depan manajerial perusahaan lebih baik dan sumber daya manusianya juga lebih berkualitas karena BKG memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan karyawan.

Di bawah langit yang mendung pagi itu pukul 08.00 Wita, tenda sederhana berdiri, kursi yang disiapkan sedikit demi sedikit mulai terisi dengan para undangan dan karyawan dari tiga perusahaan plus dari BKG. Seluruh kepala desa di Kutai Lama serta tokoh agama hadir, begitu pula rekanan kerja kami dari PT Sinar Kumala Naga dan PT Petrona serta undangan lainnya.

Tema HUT ketiga kami tahun ini adalah Bersatu Meraih Sukses dengan tagline Disiplin, Integritas, Loyalitas dan Berkemampuan.

“Sudah tiga tahun, kita berkumpul lagi bersama disini, sungguh sesuatu yang luar biasa bagi kita semua masih merasakan kebersamaan seperti sekarang ini. Tanpa kita sadari kita semua terus berjalan membangun perusahaan yang tahun ini memasuki usia ketiga. Semua halangan dan rintangan sudah kita lewati, in shaa Allah berkat doa kita semua dan keinginan untuk memberikan yang terbaik kita masih bisa bertemu di tahun-tahun ke depan atas restu dari Allah SWT,” ucap Direktur Utama kami H Romli dalam sambutannya.

Ibarat bayi, usia ketiga tahun sudah mulai bisa berjalan dan berdiri, karena itu PT Bara Kumala dan PT Aditama Energi serta PT Sinet ingin berjalan dengan tegar untuk kemudian berlari mengejar impian, menjadikan perusahaan ini bersaing, kompetitif dengan perusahaan yang sudah mapan khususnya di daerah Kutai Kartaengara. “Dengan tema Bersatu Meraih Sukses, kita harus terus bersatu menunjukan loyalitas dan integritas pada perusahaan dengan kemampuan yang kita miliki,” sebut Dirut kami.

Pada kesempatan tersebut Komisaris Utama kami H Achmad Husry menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan doa dan kerja keras semua pihak hingga perusahaan masih bisa berdiri hingga tahun 2015 ini. “Tanpa kerja keras, semangat dan loyalitas kepada perusahaan, tak ada artinya semua itu. Terima kasih untuk itu semua, untuk karyawan dan direksi serta manajer yang bekerja selama ini demi kemajuan perusahaan,” ujar Komisaris kami.

H Syarifuddin atau yang akrab disapa Guru Udin memimpin doa pada acara ini, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh  para komisaris disaksikan seluruh karyawan dan undangan yang hadir.

Seperti biasa, acara makan bersama jadi penanda akhir HUT ke-3 kami. Melihat berbaurnya para karyawan bersama jajaran direksi dan manajer serta komisaris, tentu saja kebahagiaan terpancar karena indahnya kebersamaan masih bisa kami rasakan di tahun ini yang sudah pasti kami harapkan bisa terus terlihat hingga tahun-tahun berikutnya, in shaa Allah…Amin…(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *