Jadi Bapak Angkat 100 Warga Tak Mampu di Anggana

SEBAGAI bagian dari bentuk tanggungjawab kepada masyarakat tak mampu di wilayah kerja yaitu di Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, kami dari PT Bara Kumala Grup ambil bagian bersama enam perusahaan lain menjadi bapak angkat untuk 100 warga di daerah tersebut yang diformalkan dalam acara Sinergi Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat JKN-KIS bagi Warga Tak Mampu di Areal Konsesi Badan Usaha Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara Selasa, 17 Juli 2018.

Acara berlangsung di aula pertemuan Kantor Kecamatan Anggana Rabu, 17 Juli 2018 lalu yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara H Edi Damansyah. Mewakili perusahaan kami adalah Direkrtur PT Bara Kumala, HM Idrus HB dan Muhammad Ihsan. Acara ini sendiri digagas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kalimantan Timur.

Dalam data yang dimiliki Kecamatan Anggana, masyarakat tak mampu di kecamatan tersebut jumlah totalnya sebanyak 5.963 orang dari 8 desa yaitu Anggana (421 warga tak mampu), Handil Terusan (1.260), Kutai Lama (761), Muara Pantuan (1.669), Sepatin (922), Sidomulyo (567), Sungai Meriam (740) dan Tani Baru (623).

“CSR bisa digunakan untuk harkat hidup masyarakat banyak terutama mereka yang tidak mampu. Melalui CSR pula kita semua diingatkan kalau banyak warga tak mampu di Kutai Kartaengara ini,” kata Plt Bupati Kukar Eddy Damansyah dalam sambutannya pada acara tersebut. “Niatkan ini semua untuk ibadah agar perusahaan semakin sejahtera,” imbuhnya.

Total ada 100 warga yang kami bantu di wilayah Anggana yang tentu saja kami berharap bisa semakin banyak nantinya warga yang tak mampu yang bisa kami bantu. “CSR kewajiban yang harus dipenuhi oleh perusahaan. Karena itu kita tentu harus ambil bagian di dalamnya,” ujar Direktur kami HM Idrus HB.

Mewakili BKG, Direktur kami menandatangani memorandum of understanding (MoU) kerjasama untuk membantu warga tak mampu tersebut yang disaksikan Plt Bupati Kukar dan manajemen BPJS Kalimantan Timur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *