Memahami Lebih Dalam Arti Kepemimpinan

PERAN seorang pemimpin dalam bentuk apapun sangat diperlukan, karena pemimpin jadi sosok terdepan dalam segala hal dan menjadi pengarah bagi bawahannya. Di tangan seorang pemimpin pulalah terletak baik tidaknya mereka yang berada di belakangnya, termasuk dalam sebuah perusahaan.

Menyadari hal tersebut, kami pun berusaha untuk terus membuat pemimpin di perusahaan kami, PT Bara Kumala Grup, menjadi figure panutan dan diteladani seluruh karyawan tak hanya dalam bertindak di lapangan tapi juga sikap.

Kamis, 3 April 2014 lalu, kami menggelar pelatihan sehari bertema Leadership on Human Capital, pelatihan yang ditujukan kepada seluruh manajer perusahaan PT Bara Kumala Grup, meliputi PT Bara Kumala, PT Aditaman Energi dan PT Sinet.

Ery Hariyanto jadi pembicara dalam pelatihan yang berlangsung di kantor utama kami Jl Pangeran Antasari No 11. “Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan para manajer mengenai kepemimpinan di lapangan dan lebih bersinergi lagi dengan karyawan,” jelas Kepala Bagian Human Resources Development (HRD) kami, Dewi Sukiyati.

Dengan menguasai dan mengetahui lebih banyak arti kepemimpinan secara global diharapkan para manajer juga memahami kalau pemimpin tak hanya membawahi para bawahan tapi lebih daripada itu sebagai leader harus menguasai segala hal mengingat peran pemimpin sangat vital.

“Dengan mengikuti pelatihan ini para manajer  mendapatkan tambahan wawasan perkembangan terkini mengenai apa yang harus dilakukan di lapangan, mampu membangun dan mengembangkan kepemimpinan secara komprehensif,” kata  Kabag HRD kami tersebut.

Sementara Eri Hariyanto yang menyampaikan materi pelatihan menambahkan kalau pelatihan ini bisa membuat peserta memperoleh manfaat dalam bidang knowledge  plus hal-hal praktis di lapangan dengan fokus kepada peningkatan kinerja dan kebutuhan riil di bawah komando seorang pemimpin.

“Dengan memiliki pemmpin yang menguasai segala hal pastinya perusahaan juga akan mendapatkan sisi positif karena karyawan di lapangan merasa bisa bekerjasama dalam satu tim yang kuat di bawah leader yang baik tadi,” ucap Eri.  (*)