Pelatihan Accurate, Mempercepat Sistem Keuangan

DI Era globalisasi sekarang ini teknologi terus menjalan ke semua lini dan perubahaan dengan begitu cepat terjadi. Akan semakin tertinggal kalau tak mampu mengikuti dan mengimbanginya. Kami pun tak ingin ketinggalan untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut, salah satunya dengan penerapan system keuangan yang lebih praktis.

Selama dua hari karyawan kami khususnya di bagian keuangan mengikuti Pelatihan Software Accounting Accurate, pelatihan yang tujuannya untuk mendalami program pembukuan keuangan lebih rapi, lebih tepat dan lebih cepat. Pelatihan pada Selasa dan Rabu, 7 dan 8 April 2014 tersebut, diikuti karyawan kami bagian keuangan di PT Bara Kumala dan PT Aditama Energi juga PT Sinet.

Selain itu pelatihan Software Accounting Accurate ini juga memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan software akuntansi dalam hal kegiatan  pencatatan laporan keuangan, mulai dari kegiatan pengenalan jenis jenis dokumen transaksi, input, jurnal sampai dengan analisa laporan keuangan dengan menggunakan software akuntansi accurate.

Dhika Harmawan dari PT CPS Soft (Accurate) memberikan materi pelatihan selama dua hari tersebut. Menurutnya, dengan penggunaan software accouting system baru ini maka semua system  keuangan bisa dikerjakan dengan lebih cepat. “Program ini sudah digunakan di berbagai perusahaan di Indonesia dan terbukti lebih efektif dan efesien dari segi waktu dibandingkan dengan system manual,” jelas Dhika.

Materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut meliputi pengenalan jenis dokumen transaksi, membuat Cart Of Account (COA), menggolongkan jenis transaksi dalam Cart Of Account, input transaksi ke dalam software accurate, posting  jurnal  kedalam  general ledger atau buku besar, print jurnal, print buku besar, print neraca saldo, print laporan keuangan seperti  neraca, laba rugi, laporan arus kas juga menganalisa laporan keuangan

Dengan mengenal, mengetahui dan memahami program ini tentu saja kami berharap system kerja kami khususnya di bagian keuangan bisa lebih tertata rapi karena kami memang selalu ingin meningkatkan kemampuan di segala bidang yang terkait dengan pekerjaan kami sehari-hari. (*)