2015, Meningkatkan Kualitas dan Loyalitas serta Integritas

Senam Bersama

SUDAH jadi tradisi di perusahaan kami, setiap akhir tahun selalu diisi dengan acara kumpul bersama, pagi jelang pergantian tahun. Itu pula yang kami kami lakukan pada hari Rabu, 31 Desember 2014 lalu. Mengambil lokasi di Kolam Ulin Arya Jl PM Noor Samarinda, ratusan karyawan dari PT Bara Kumala, PT Aditama Energi dan PT Sinet serta Bara Kumala Grup (BKG) dan stakeholder terkait dengan perusahaan datang ke lokasi nan asri tersebut sebelum pukul 06.00 Wita pagi hari.

Udara sejuk dan tanah yang basah setelah satu malam diguyur hujan menambah teduh suasana pagi itu dan wajah-wajah ceria terlihat dari ratusan karyawan serta undangan yang hadir. Mengenakan kaos, celana serta sepatu olahraga, diawali dengan doa bersama dari Ustadz Juliansyah, yel-yel Bersatu Meraih Sukses bergema diiringi aplaus setelah pembacaan doa berlangsung, menandakan semangat yang tinggi dari seluruh karyawan kami untuk mengikuti acara pagi itu.

“Selamat tinggal 2014, selamat datang 2015, ini tahun harapan, kita tinggalkan semua yang tidak baik di 2014, kita tatap 2015 denga penuh semangat dan motivasi untuk bekerja lebih baik karena memang seperti itulah yang seharusnya kita lakukan secara bersama-sama,” itulah ucapan yang disampaikan Komisaris kami H Achmad Husry, yang membuat kami merasa bersemangat di pagi itu.

Komisaris kami menegaskan kalau perusahaan yang sukses adalah perusahaan yang memiliki karyawan berkualitas, karena itu di tahun 2015 ini meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam hal ini karyawan, di semua bagian, jadi salah satu hal penting demi majunya perusahaan. “Dan yang perlu diingat, di perusahaan ini tidak dibenarkan siapa saja untuk menjadi sombong, tapi harus rendah hati yang terpenting tidak merendahkan diri. Harus saling menghargai dan bertoleransi dalam kebaikan. Karena itulah tahun 2015 kita membangun motto Bersatu Meraih Sukses,” kalimat mendalam yang disampaikan komisaris kami, membuat kami semua bersemangat dalam bekerja di tahun yang baru ini.

Employee of the year alias pemilihan karyawan terbaik jadi bagian dari acara pagi itu dimana tiga karyawan kami masing-masing Pipin Widodo, Abdul Latif dan Andi Rahmat terpilih jadi terbaik pertama, kedua dan dan ketiga. Pemilihan karyawan terbaik ini dilakukan lebih kepada keinginan untuk memotivasi karyawan lain agar juga bisa menjadi yang terbaik di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.

Setelah pemberian motivasi, acara dilanjutkan dengan berbagai lomba antarkaryawan serta pembagian doorprize. Ratusan hadiah dibawa pulang karyawan kami yang datang sejak pagi hingga sore hari itu tentu saja dengan kebahagiaan dan harapan bisa bekerja lebih baik lagi di tahun 2015 ini. (*)