Categories
Berita Karyawan

Menjaga Semangat Kerja dengan Rasa Optimistis

RASA optimistis kami rasakan di tahun 2013 ini. Mulai membaiknya kondisi harga batubara di pasaran dunia ditambah dengan semangat kerja yang terus bergelora di semua lini meyakinkan kami kalau perusahaan ini bisa terus berkembang.
Saat management meeting sekaligus workshop yang kami laksanakan pada hari Rabu, 20 Februari 2013 lalu, keyakian besar kalau perusahaan yang dibangun setahun lalu ini bisa terus berkembang pesat digelorakan Direktur Utama kami Taufik Erlangga. Menurutnya, dengan target yang ingin dicapai dan rencana matang serta program kerja yang disusun baik bukan sesuatu yang sulit untuk melakukan pencapaian terbaik.

Mulai tahun ini pula kami menyusun program dan anggaran untuk mensejahterakan masyarakat sekitar areal tambang lewat program corporate social responsibility (CSR). Tahun lalu sebenarnya program ini sudah berjalan namun sifatnya hanya insidentil, dimana bantuan kami berikan kepada korban kebakaran atau bantuan untuk hari-hari besar keagamaan. Untuk tahun-tahun ke depan dengan program CSR yang sudah ada, kami berharap masyarakat juga merasakan hasil yang kami dapatkan. Apalagi program tersebut merupakan kewajiban dari pemerintah untuk setiap perusahaan.

Menyusun program kerja ke depan dengan lebih cermat dan efektif serta efesien jadi bagian terakhir dari management meeting kami hari itu. Kami berharap doa restu dari semua stake holder, partner bisnis dan kolega untuk kebaikan perusahaan ini di masa mendatang. Semoga saja semua program yang kami susun bisa berjalan dan perusahaan bisa semakin maju seperti juga rasa optimistis kami, Amin. (*)

Categories
Berita

Tasyakur di HUT Pertama Kami

PERJALANAN waktu akhirnya membawa kami ke hari spesial, perayaan hari jadi yang pertama. Tepat 1 Februari 2013 lalu, kami menggelar tasyakuran, ucapan rasa syukur kepada Allah SWT karena selama satu tahun berhasil melewati berbagai rintangan dalam membangun perusahaan ini. Secara sederhana HUT ke-1 kami rayakan bersama seluruh karyawan dan para undangan di halaman kantor site PT Bara Kumala yang berada di tepi Sungai Pangkalan Desa Kutai Lama Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara.

Bukan sesuatu yang mudah bagi kami sampai pada hari kelahiran ini, mengingat saat berdirinya perusahaan krisis moneter mulai terjadi di dunia yang berimbas pada turunnya harga batubara yang otomatis permintaan “emas hitam” di pasaran dunia juga tak seimbang. Meski tak terlalu besar, sudah pasti dampaknya juga kami rasakan.

Namun kami tak kendur harapan. Keinginan untuk menjadi salah satu perusahaan tambang batubara yang memberikan kontribusi terhadap daerah menjadikan semangat kami tetap berkobar. Hari demi hari, bulan berlalu, sampai akhirnya kami berhasil melalui pusaran waktu yang cukup sulit dan sampai pada awal berdirinya perusahaan ini 1 Februari 2013 lalu. Suka cita kami rasakan karena meski masih di awal usia tapi paling tidak ini adalah langkah penentu ke tahun-tahun berikutnya.

H Taufik Erlangga selaku Direktur Utama kami dalam acara tasyakuran atau HUT ke-1 tersebut menyatakan kalau apa yang kami raih sekarang tak lepas dari peran para karyawan yang bekerja keras sepanjang waktu sehingga keberhasilan bisa diraih.

Wajar kalau kata Alhamdulillah, pujian dan ucapan rasa syukur kami sampaikan dan rasa haru kami rasakan di tahun pertama kebersamaan kami. Ternyata kami bisa melewati semua rintangan dengan baik itu semua berkat kesabaran, semangat dan kerja keras dan tentu saja ridho dari Allah SWT.

Dengan tema 1st Anniversary Bersinergi Menuju Sukses Bersama, tasyakuran HUT ke-1 kami dihadiri juga oleh Komisaris perusahaan yaitu Eko Kurniawan, Zainal Asikin dan Harun Sulkam, Direktur Umum H Saptoni serta Direktur Operasional HM Idrus HB, Direktur Utama PT Sinet H Romli dan Direktur Umum Andin Syamsuddinsyah, Direktur Utama PT Aditama Energi Kuntomo Jenawi dan Direktur Umum Aulia Achmad, manager site dan seluruh karyawan dari tiga perusahaan tersebut ditambah para undangan antara lain Camat Anggana Alamsyah, Kepala Desa Kutai Lama Endang Syahruddin, Koramil 0908-3 Anggana Kapten Infanteri Subandi,  Kapolsekta Anggana AKP Suprihadi, tokoh agama serta para relasi bisnis.

Pemotongan tumpeng oleh Komisaris Utama kami Eko Kurniawan untuk kemudian diserahkan kepada Camat Alamsyah menandakan keinginan kami untuk terus mendapat dukungan dari masyarakat Anggana, sementara tumpeng kedua yang dipotong Dirut kami diserahkan kepada Kapolsek Anggana AKP Suprihadi yang dengan itu kami berharap dukungan dari aparat demi kondusifnya apa yang kami jalani saat ini.

HUT ke-1 kami yang berlangsung mulai pukul 16.00 Wita sore hari tersebut diakhiri dengan pembagian doorprize kepada seluruh karyawan dan ini memang yang paling ditunggu. Pembagian doorprize seperti televise, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan hadiah lainnya ini merupakan salah satu cara kami berbagi kegembiraan di hari istimewa tersebut. Tentu saja kami sangat berharap tahun depan apa yang kami berikan kepada karyawan dan juga masyarakat sekitar bisa lebih baik dari tahun ini, Amin. (*)